Senin, 01 Februari 2010

Mempercepat Jalannya Komputer (Konfigurasi Booting)

Jika dalam komputer anda terdapat beberapa sistem operasi (Windows,linux,macintosh,dll) secara parallel atau anda memiliki berbagai macam boot screen maka pada saat anda menjalankan komputer anda akan dihadapkan oleh menu boot. komputer akan memberikan waktu 30 detik untuk anda memilih system operasi mana atau bootscreen mana yang akan anda pakai. Berikut ini adalah cara untuk mempersingkat waktu tunggu atau untuk menghilangkannya sama sekali agar anda tidak usah menunggu terlalu lama:

  1. Klik kanan My computer yang ada di star menu atau di Desktop kemudian pilih propertis.
  2. Akan muncul jendela pop up Sytem Propertis. Lalu klik menu Advanced.
  3. Klik tombol setting yang terdapat dalam box Starup and Recovery.


  4. Akan muncul jendela pop up Starup and Recovery. pada box System Starup tentukan waktu tampilan menu boot yang diinginkan.


  5. Anda dapat merubah waktu tampilan dengan cara merubah angka tampilan yang ada disana. Satuan waktunya dalam second (detik).
  6. Atau jika anda tidak menginginkan adanya waktu tunggu boot menu option tersebut dengan cara menghilangkan tanda checklist yang ada di dalam kolom System starup.



Ini adalah salah satu cara Mempercepat Jalannya Komputer.

Nah gimana bro.. mudah kan..? kalau masih bingung baca kembali biar hapal. huehhehehe. Atau tinggalkan komentar di bawah. Dengan senang hati saya akan berbagi sesuai kemampuan.

Selamat mencoba..!!

2 komentar:

  1. Setau saya sih waktu itu berfungsi kalo kita pake 2 OS. jadi kita bisa milih mau masuk ke OS yang mana..soalnya dulu pernah pake 2 windows di 1 komputer..

    BalasHapus
  2. @komunitas-bantu-membantu: Bener bro, yang salah itu postingan saya(huhuhuhu).tapi dah di edit kok, Maklum msh newbie... tx

    BalasHapus

Recent Comments